Wednesday, July 27, 2016

Tugas Askep Humas PT. Poliplant Sejahtera

Tugas Askep Humas PT. Poliplant Sejahtera
Deskripsi pekerjaan, Tugas, dan Tanggungjawab Askep Humas PT. Poliplant Sejahtera adalah sebagai berikut :

  • Menerima dan melayani agenda kunjungan  tamu-tamu eksternal perusahaan berkoordinasi dengan estate manager dan manager kemitraan.
  • Menghadiri setiap kegiatan sosial seperti undangan dari masyarakat atau dari instansi terkait
  • Melayani dan menjembatani setiap permasalahan sosial seperti penanganan mogok kerja, demo, pemortalan jalan, masalah tanah atau lahan, masalah tanam tumbuh, air bersih, kebakaran hutan, kemitraan dan issu lain yang berkembang di Masyarakat.
  • Melakukan koordinasi yang berkesinambungan dengan tokoh masyarakat atau adat, organisasi masyarakat serta LSM yang berkaitan dengan Perusahaan
  • Menerima dan menampung setiap saran dari masyarakat untuk ditindak lanjuti kepada pimpinan perusahaan
  • Membantu mengekspose  sumbangan social ( CSR )  dari perusahaan kepada masyarakat, instansi terkait seperti sumbangan hari-hari kemerdekaan dll  dan mengupdate informasi dari CA Departement.
  • Menyampaikan surat menyurat yang masuk dari masyarakat, instansi terkait untuk segera ditindak lanjuti oleh pimpinan  serta menyampaikan balasan atas surat tersebut serta  tanggapan/comment pimpinan.
  • Mempelajari peraturan perundang-undangan, kebijakan teknis, pedoman dan petunjuk teknis serta bahan-bahan lain yang berhubungan dengan informasi dan dokumentasi di internal Cargill Tropical Palm.
  • Mengumpulkan dan  menyajikan data dan informasi yang berhubungan dengan informasi dan dokumentasi
  • Menginventarisasi permasalahan-permasalahan, menerima keluhan masyarakat dan meneruskannya kepada pimpinan lembaga /instansi terkait serta menyusun  tanggapan terhadap keluhan masyarakat
  • Memonitor secara rutin hasil kerja bawahan serta melakukan  pengarahan kepada bawahan melalui proses diskusi dan atau pertemuan internal
  • Secara Operasional 60 % berada di lapangan melakukan pengamatan dan berintraksi dengan masyarakat yang berada di desa-desa wilayah ring satu Perusahaan, sementara 40 % administrasi di Kantor.
  • Melakukan Verifikasi baik secara administrasi dan faktual terhadap Calon Petani dan Calon Lahan yang akan di ajukan kepada Pemerintah Daerah untuk menjadi Calon dan atau Anggota Koperasi
  • Melaksanakan Tugas dan Tanggungjawab dengan Integritas yang tinggi serta tidak memberikan janji-janji yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kepada Pihak Masyarakat maupun eksternal.