Tuesday, April 5, 2016

Tugas Front Liner PT. Bank Mega, Tbk

Tugas Front Liner PT. Bank Mega, Tbk
Deskripsi pekerjaan, Tugas, dan Tanggungjawab Front Liner PT. Bank Mega, Tbk adalah sebagai berikut :
  • Menerima permintaan pembukaan dan penutupan rekening nasabah/calon nasabah serta jasa layanan Bank yang dibutuhkan nasabah sesuai kebijakan dan prosedur yang berlaku.
  • Memeriksa dan memastikan kebenaran instruksi nasabah serta kebenaran nasabah (Pelaksanaan prinsip pengenalan nasabah) tersebut sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku.
  • Melaksanakan instruksi yang diberikan nasabah sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku.
  • Menerima pertanyaan dari nasabah/calon nasabah dan memberikan jawaban serta penjelasan sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku.
  • Melakukan population check dan balancing pada akhir hari dengan cara mencocokan nota instruksi dari nasabah dengan laporan dari system yang menunjukkan bahwa semua instruksi tersebut telah dilaksanakan.
  • Melakukan Cross Selling.
  • Melakukan identifikasi nasabah dengan membangun profile nasabah dalam Core Sistem Bank dengan melakukan Customer Due Diligence (CDD) dan Enhance Due Diligence (EDD).
  • Melakukan verifikasi dan memeriksa kebenaran data nasabah.
  • Mengkinikan dan memutakhirkan data nasabah
  • Menerima dan melaksanakan instruksi transaksi dalam mata uang IDR dan Valuta Asing yang diberikan nasabah di counter teller maupun di luar counter teller cabang dalam kaitan layanan pick-up service.
  • Melakukan verifikasi dan memastikan instruksi tersebut adalah benar dan diberikan oleh nasabah yang benar
  • Melaksanakan transaksi yang diberikan nasabah sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku termasuk kewenangan otorisasi transaksi
  • Melakukan identifikasi nasabah dengan membangun profile Walk In Customer dan Beneficiary Owner (Customer Due Diligence dan Enhance Due Diligence dari Walk in Customer dan Benef Owner).