Sunday, April 3, 2016

Tugas Sales Support PT. Triyasa Propertindo

Tugas Sales Support PT. Triyasa Propertindo
Deskripsi pekerjaan, Tugas, dan Tanggungjawab Sales Support PT. Triyasa Propertindo adalah sebagai berikut :
  • Mengatur dan bertanggung jawab atas seluruh kegiatan administrasi sales
  • Bertanggung jawab terhadap semua proses administrasi penjualan, dari mulai penerbitan dan pendataan/pencatatan surat pemesanan hingga jadwal penandatanganan PPJB, AJB, Berita Acara Serah Terima, dan proses administrasi lainnya yang berkaitan dengan transaksai penjualan.
  • Bertanggung jawab atas kelancaran "flow process" pembayaran dari para pembeli mulai dari pembayaran Booking Fee hingga Down Payment, dan bertanggung jawab untuk koordinasi dengan divisi Finance/collection untuk kelancaran pembayaran installment/cicilan.
  • Melakukan koordinasi dengan pihak Finance untuk kelancaran proses dan pengurusan KPA/KPR bagi para pembeli yang melakukan pembayaran dengan cara kredit melalui Bank.
  • Melakukan koordinasi dengan pihak Legal untuk pembuatan dan penandatangan PPJB bagi para pembeli yang melakukan pembayaran DP dan sudah berhak untuk menandatangani PPJB.
  • Melakukan pencatatan terhadap semua status penjualan dan membuat monthly sales report maupun regular sales report untuk kepentingan pihak Finance dan management.
  • Melakukan pencatatan terhadap semua data pembeli untuk di kompilasi ke dalam sistem database.
  • Melakukan koordinasi dengan Sales team (in-house maupun Agent) untuk semua status penjualan.
  • Filling seluruh dokumen sales
  • Mengatur dan bertanggung jawab atas seluruh kegiatan administrasi marketing
  • Melakukan routing budget ke semua departemen terkait
  • Menangani pengadaan cash advance 
  • Membuat laporan actual cash per bulan
  • Menindaklanjuti invoice dan pembayaran
  • Melakukan follow up ke accounting & finance untuk proses pembayaran supplier
  • Membuat memo internal dan surat menyurat keluar
  • Filling seluruh dokumen marketing