- Mengatur dan bertanggung jawab atas seluruh kegiatan administrasi sales
- Bertanggung jawab terhadap semua proses administrasi penjualan, dari mulai penerbitan dan pendataan/pencatatan surat pemesanan hingga jadwal penandatanganan PPJB, AJB, Berita Acara Serah Terima, dan proses administrasi lainnya yang berkaitan dengan transaksai penjualan.
- Bertanggung jawab atas kelancaran "flow process" pembayaran dari para pembeli mulai dari pembayaran Booking Fee hingga Down Payment, dan bertanggung jawab untuk koordinasi dengan divisi Finance/collection untuk kelancaran pembayaran installment/cicilan.
- Melakukan koordinasi dengan pihak Finance untuk kelancaran proses dan pengurusan KPA/KPR bagi para pembeli yang melakukan pembayaran dengan cara kredit melalui Bank.
- Melakukan koordinasi dengan pihak Legal untuk pembuatan dan penandatangan PPJB bagi para pembeli yang melakukan pembayaran DP dan sudah berhak untuk menandatangani PPJB.
- Melakukan pencatatan terhadap semua status penjualan dan membuat monthly sales report maupun regular sales report untuk kepentingan pihak Finance dan management.
- Melakukan pencatatan terhadap semua data pembeli untuk di kompilasi ke dalam sistem database.
- Melakukan koordinasi dengan Sales team (in-house maupun Agent) untuk semua status penjualan.
- Filling seluruh dokumen sales
- Mengatur dan bertanggung jawab atas seluruh kegiatan administrasi marketing
- Melakukan routing budget ke semua departemen terkait
- Menangani pengadaan cash advance
- Membuat laporan actual cash per bulan
- Menindaklanjuti invoice dan pembayaran
- Melakukan follow up ke accounting & finance untuk proses pembayaran supplier
- Membuat memo internal dan surat menyurat keluar
- Filling seluruh dokumen marketing
Informasi Seputar Deskripsi Pekerjaan, Tugas, dan Tanggungjawab Berbagai Profesi di Perusahaan Produk dan Jasa
Sunday, April 3, 2016
Tugas Sales Support PT. Triyasa Propertindo
Deskripsi pekerjaan, Tugas, dan Tanggungjawab Sales Support PT. Triyasa Propertindo adalah sebagai berikut :